Sarahdrydenpeterson

Cara Mengetahui WA Disadap

Oleh: Baupati Bahuwirya ~ Pada December 21, 2021 ~ Aplikasi

Cara Mengetahui Wa Whatsapp Disadap Aplikasi Cek Disadap, Ciri Tanda Jarak Hauh,  WA

Cara mengetahui WA disadap sebetulnya cukup gampang untuk disingkap. Terlebih kamu juga sudah sangat familier dengan berbagai fitur dan pengaturan di dalamnya.

Kendatipun WhatsApp sendiri telah meyakinkan para penggunanya bahwa aplikasi pesan ini telah dilengkapi dengan enkripsi end-to-end,lantas bukan berarti WA sama sekali tidak bisa disadap.

Seringkali timbul pertanyaan besar menggelayuti benak pengguna WA,Apakah WhatsApp bisa disadap jarak jauh? Jawabannya bisa banget Sob,bahkan tanpa perlu scan,cukup dengan memanfaatkan nomor yang sudah terdaftar di WhatsApp itu sendiri.

Trending:  Aplikasi Online Trading Saham Terbaik

Ketika WhatsApp disinyalir telah tersadap,sesungguhnya ada tanda atau ciri-ciri yang gampang untuk dikenali. Seperti apa? silahkan lanjut baca!

Cara Mengetahui Apakah WhatsApp Kita Disadap Atau Tidak?

Cara paling jitu untuk melihat apakah WA kamu sudah disusupi oleh orang lain adalah dengan mengecek log perangkat yang tertaut. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Android

Viral:  Aplikasi Penghasil Uang Dana:Terbukti Membayar

2. iOS

Tanda Dan Ciri WhatAapp Disadap

Cara mengetahui WA disadap selain dengan prosedur di atas,ada hal-hal lain yang bisa kamu jadikan parameter bahwa WA berpotensi telah disusupi,yaitu kejanggalan yang ada pada akun WhatsApp kamu. Kejanggalan dan keanehan inilah yang merepresentasikan ciri dan tanda WA disadap; antara lain:

Ciri Dan Tanda Whatsapp Disadap
Ciri Dan Tanda Whatsapp Disadap

1. Terlihat online padahal sedang tidak aktif

Tanda yang satu ini bisa kalian cek menggunakan akun WA lain. Ketika akun WA kesayanganmu sedang dalam posisi off,cobalah untuk melihat status WA kamu di ponsel orang lain,berada pada posisi online atau tidak.

Apabila ternyata offline,maka kaun kamu aman. Sebaliknya kalu nampak online,maka ini bisa jadi sinyal bahwa WA sedang tidak baik-baik saja.

2. Mengirim pesan sendiri

Kamu merasa tidak pernah mengirim pesan,tapi pada kolom chat nampak pesan terkirim. Kamu patut curiga,karena ini adalah salah satu ciri WhatsApp disadap.

Baca Juga:  Cara Mengetahui WA Disadap

3. Akun WhatsApp keluar secara tiba-tiba

Akun WhatsApp yang orisinil hingga detik ini belum mengizinkan penggunaan dua perangkat utama secara bebarengan. Ketika ada satu nomor yang sama dipakai di perangkat lain,maka akun WA di salah satu perangkat akan secara otomatis log out.

Hal tersebut adalah tanda bahwa orang lain tengah memaksa untuk mengakses akun WhatsApp kamu. Pada kasus ini,biasanya bakal ada notofikasi yang bunyinya seperti ini:

“Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar di WhatsApp pada telepon. Mungkin karena Anda telah mendaftarkannya pada telepon lain. Jika Anda tidak melakukan ini,verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akunAnda”.

Saat kamu menjumpai notofokasi tersebut,jangan sekali-kali menekan “Oke”.

4. Pesan telah terbaca

Pengaturan bawaan yang menjadi indikator bahwa pesan sudah dibuka adalah “centang dua dengan warna biru”. Saat kamu merasa belum membuka pesan tersebut,tetapi tanda centang sudah berubah biru. Inilah kejanggalan yang akan terjadi sebagai ciri bahwa WA kamu tengah disadap dari jarak yang jauh.

5. Tiba-tiba Ada Kiriman Kode OTP

Apabila suatu saat kamu mengalami WhatsApp tiba-tiba Logout dengan sendirinya,kemudian kamu menerima kiriman kode OTP. Kamu harus waspada,jangan-jangan orang lain sedang berusaha masuk ke akun WA kamu.

Apabila hal ini sampai terjadi,jangan pernah memberitahukan kode OPT tersebut ke orang lain. Ini sama halnya kamu sudah memberikan garansi kepada penyadap untuk bisa masuk ke Akun Wa kamu dengan leluasa.

Cara Mencegah dan Menghentikan WhatsApp Disadap

Beberapa cara yang dijabarkan berikut ini dapat kamu gunakan sebagai langkah untuk menghentikan penyadapan sekaligus sebagai tindakan pencegahan:

1. Logout WhatsApp Web

Cara menyadap WA melalui WhatsApp Web ini sering banget terjadi. Apabila suatu waktu kamu menjumpai aktivitas mencurigakan di akun WA kamu,maka cobalah tengok log perangkat yang tertaut.

Apabila kamu lihat ada perangkat asing yang nebeng di situ,berikut ini adalah antisipasi yang bisa kamu lakukan:

2. Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Hampir semua platform besar yang berurusan dengan dunia online sudah menerapkan pilihan verifikasi dua faktor ini. Perlu diingat,proses verifikasi ini bukanlah seperti kode OTP.

Verifikasi dua faktor dimaksudkan agar orang lain tidak mudah menyusup ke akun Wa kamu. Mekanismenya adalah berupa pengiriman kode sejumlah enam angka yang akan bekerja tiap kali pengguna mencoba masuk ke akun menggunakan perangkat baru (yang belum pernah diberi akses). Caranya adalah seperti ini:

3. Aktifkan Pemindai Sidik Jari

Untuk mencegah agar orang lain bisa langsung membuka akun WhatsApp kamu dan melakukan pemindaian dengan QR kcode,kamu boleh mengaktifkan fitur pemindai sidik jari. Caranya:

Untuk mengaktifkan fitur tersebut,kamu terlebih dahulu harus menyetel sidik jari yang ada di smartphone kamu. Ketika fitur ini sudah aktif,kamu bakal selalu diminta untuk menggunakan sidik jari tiap kali membuka WhatsApp.

4. Install ulang WhatsApp

Dalam kasus kamu sudah kadung menekan “OK” ketika ada notifikasi pemindahan akun ke perangkat baru,maka solusi install ulang WA ini bisa dilakukan.

Tetap gunakan nomor yang sudah terdaftar saat menginstall,karena kode OTP yang dikirim bakal masuk ke nomor yang sudah terdaftar.

5. Nonaktifkan akun

Menonaktifkan akun WA bisa menjadi solusi paling bijak ketika kamu benar-benar yakin bahwa kaun kamu telah dibajak. Hal ini harus segera kamu lakukan untuk mengantisipasi adanya tindak penyalahgunaan oleh orang lain. Caranya adalah:

Setelah email kamu mendapat respon dan berhasil dinonaktifkan,kamu diberikan waktu selama 30 hari untuk dapat mengaktifkannya lagi. Jika dalam jangka waktu tersebut kamu tidak melakukan aktivasi lagi,maka akun kamu akan dihapus secara permanen.

6. Kunci layar akun WhatsApp

Kiat keenam berkaitan dengan cara mengamankan akun WA yang telah disadap adalah dengan prosedur mengaktifkan “kunci layar” di Smartphone kamu. Adapun caranya adalah:

Kesimpulan

Demikianlah sederet ulasan yang bisa kami sajikan berkenaan dengan cara mengetahui wa disadap,serta beberapa ciri dan cara mengantisipasinya. Setelah kamu membaca seluruh seluk beluk tetang penyadapan WA di atas,semoga bisa menambah kewaspadaan.

77/1003.85 186 total
Beri Penilaian Yuk!



Artikel Populer

Ini Dia! Bot Stiker WhatsApp (WA) Aktif & Cara Lengkap Membuatnya

Ini Dia! Bot Stiker WhatsApp (WA) Aktif & Cara Lengkap Membuatnya

Cara Mengetahui WA Disadap

Cara Mengetahui WA Disadap

Aplikasi Penghasil Uang Dana: Terbukti Membayar

Aplikasi Penghasil Uang Dana: Terbukti Membayar

Aplikasi Online Trading Saham Terbaik

Aplikasi Online Trading Saham Terbaik
Cara Login & Menggunakan RuangGuru di Laptop dan HP! Gampang dan Gratis
Cara Login & Menggunakan RuangGuru di Laptop dan HP! Gampang dan Gratis

Terms of UsePrivacy PolicyCookie PolicyKontakCopyrightTentang
© 2022 Sarahdrydenpeterson. All rights reserved | All materials © their respective copyright holders.